"Ojo Mudik" hingga "Ora Bisa Mulih", Lagu Didi Kempot tentang Virus Corona

Kompas.com - 05/05/2020, 14:12 WIB
Lagu Didi Kempot Didi Kempot [OFFICIAL] YoutubeLagu Didi Kempot

KOMPAS.com – Didi Kempot, penyanyi yang mendapat julukan "The God Father of Broken Heart" ini meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta.

Dokter yang menangani Didi Kempot, Divan Fernandez, mengatakan, Didi Kempot meninggal dunia karena henti jantung setelah sempat mendapat perawatan selama 20 menit usai dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum meninggal, Didi Kempot sempat menggalang donasi untuk masyarakat yang terdampak langsung virus corona.

Konser bertajuk “Konser Amal dari Rumah” yang disiarkan langsung Kompas TV pada Sabtu (11/4/2020) itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7,6 miliar.

Baca juga: Konser Amal dari Rumah, Konser Terakhir Didi Kempot

Tak hanya menggalang dana, Didi Kempot yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo ini saat virus corona mewabah di Indonesia juga sempat menciptakan tiga lagu terkait virus corona di Indonesia.

Lagu tersebut berisi imbauannya agar tak mudik, juga lagu yang menyuarakan orang rantau yang tak bisa kembali pulang di tengah wabah.

Berikut ini tiga lagu Didi Kempot tentang virus corona:

1. Ojo Mudik

Sekitar enam hari sebelum meninggal, Didi melalui akun YouTube Didi Kempot [OFFICIAL] sempat mengunggah lagu terakhirnya yang berjudul “Ojo Mudik”.

Baca juga: Kreativitas Didi Kempot dan Pelajaran Filsafat Eksistensi

Dalam video klip lagu tersebut, mendiang Didi tampil bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama jajaran polisi dan TNI.

Secara keseluruhan, lagu ini berisi imbauan agar masyarakat menunda dulu aktivitas mudik Lebaran kali ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X