[POPULER TREN] Transmisi Lokal Virus Corona di Indonesia | Uji Vaksin Covid-19 pada Manusia

Kompas.com - 01/05/2020, 05:23 WIB
Ilustrasi virus corona, vaksin virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona, vaksin virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah daerah di Indonesia melaporkan terjadinya transmisi lokal penularan virus corona.

Transmisi lokal adalah pasien positif Covid-19 dari klaster luar daerah telah menulari warga setempat. Kemudian, warga yang positif Covid-19 itu menulari warga yang lain.

Berita soal transmisi lokal virus corona ini menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca pada laman Tren pada Kamis (30/4/2020) hingga Jumat (1/5/2020) pagi.

Selain itu, berita yang juga banyak dibaca di antaranya seputar perkembangan penemuan vaksin Covid-19, serta pelaporan SPT tahunan yang telah berakhir pada 30 April 2020.

Selengkapnya, berikut berita populer laman Tren:

1. Delapan daerah laporkan transmisi lokal virus corona

Ilustrasi virus corona di IndonesiaShutterstock Ilustrasi virus corona di Indonesia
Beberapa daerah itu adalah:

  • DI Yogyakarta
  • Malang
  • Bali
  • NTB
  • Mimika
  • Makassar
  • Batam 
  • Karawang

Baca selengkapnya bagaimana penularan virus dengan transmisi lokal terjadi di daerah-daerah itu dalam berita berikut ini:

8 Daerah di Indonesia yang Laporkan Transmisi Lokal Virus Corona

2. Viral video aksi jambret di Jambi

Tangkapan layar video aksi penjambretan di Jambi yang viral di media sosial pada Rabu (29/4/2020).Twitter: @kindofdarknes Tangkapan layar video aksi penjambretan di Jambi yang viral di media sosial pada Rabu (29/4/2020).
Dalam video yang beredar, terlihat dua orang berboncengan sepeda motor tengah melakukan aksi jambret terhadap seorang perempuan.

Pelaku jambret menarik tas korban hingga korban terjatuh dari motornya dan terseret untuk mempertahankan barang yang dicuri.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X