Perjalanan Menhub Budi Karya dari Terinfeksi, Dirawat, hingga Bebas Covid-19

Kompas.com - 28/04/2020, 20:00 WIB
Menhub Budi Karya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Menhub Budi Karya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

KOMPAS.com - Virus corona penyebab Covid-19 bisa menginfeksi siapa pun juga. 

Mulai dari warga biasa hingga pejabat negara, semua bisa terinfeksi penyakit tersebut.

Salah satu pejabat pemerintahan yang diketahui terkena penyakit ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Berikut ini riwayat Budi Karya Sumadi berhubungan dengan Covid-19 yang dideritanya.

Terdeteksi

Budi Karya pertama kali terdeteksi mengidap Covid-19 pada 14 Maret 2020. Informasi itu diketahui dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala RSPAD Gatot Subroto, Budi Sulistya dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Budi Sulistya menyebut ada satu pejabat pemerintah yang terkonfimasi sebagai pasien Covid-19, ia kemudian disebut sebagai pasien kasus 76.

Baca juga: BREAKING NEWS: Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona

Selanjutnya Pratikno menerangkan pejabat yang dimaksud adalah Menhub Budi Karya. Di hari yang sama Istana juga melakukan konferensi pers dan menerangkan hal serupa.

Pada kesempatan itu, Mensesneg juga mengumumkan penunjukan Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menggantikan sementara posisi Budi Karya sebagai Menhub Ad Interim.

"Tugas Kemenhub berat saat ini, dan Bapak Presiden mengangkat Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim," kata Pratikno.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X