Hewan-hewan Ini Keluar Saat Orang-orang Tinggal di Rumah karena Corona

Kompas.com - 21/04/2020, 17:00 WIB
Tukik di pantai shutterstockTukik di pantai

KOMPAS.com - Saat manusia menjalani masa-masa kuncian di rumah, menjadi waktu untuk sejumlah hewan leluasa keluar dan berkeliaran di jalan.

Binatang seperti babi hutan, penguin, rusa dan kambing dilaporkan di sejumlah belahan dunia menginvasi jalan dengan santai tanpa khawatir pada manusia.

Sementara penyu-penyu juga menjadikan sepinya pantai sebagai waktu untuk bertelur dan menetaskan telurnya.

Pemandangan dan kejadian seperti ini besar kemungkinan tidak akan terjadi apabila tidak ada wabah virus corona Covid-19.

Baca juga: Sisi Lain Lockdown Corona, Bumi Kembali Jadi Surga bagi Hewan Liar

Babi hutan di jalanan Haifa, Israel

Ilustrasi babi hutan.Shutterstock Ilustrasi babi hutan.

Seperti diberitakan Jerusalem Post, (17/4/2020) kawanan babi hutan terlihat berkeliaran di jalanan kota metropolitan Haifa.

Hewan nokturnal ini dilaporkan keluar bergerombol, mengais tempat sampah dan bahkan memblokir jalan.

"Kami takut keluar, bahkan membuang sampah. Saya tidak pergi ke arah mana babi hutan akan datang," kata Meirav Litani, seorang instruktur musik, ketika seekor babi hutan tampak di kejauhan.

Penduduk yang terdiri dari aktivis pecinta binatang kemudian melakukan "patroli babi" yang dapat dipanggil kapan saja untuk mengusir babi hutan.

"Saya khawatir bahwa setelah coronavirus berlalu, babi hutan akan terbiasa datang setiap hari, setiap malam, setiap jam," kata Yaron Hanan, 63, yang menjalankan kampanye publik yang menyerukan penumpasan kota pada binatang.

Baca juga: Saat Hewan-hewan di Taman Nasional Yosemite, California Mendapatkan Kebebasan

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X