Profil Skill Academy Milik Ruangguru, Mitra Pemerintah di Program Kartu Prakerja

Kompas.com - 20/04/2020, 14:57 WIB
Pelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik Ruangguru Pelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik RuangguruPelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik Ruangguru

KOMPAS.com- Pemerintah membuka program Kartu Prakerja untuk meminimalisir dampak ekonomi wabah virus corona terhadap masyarakat tertentu. 

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah.

Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta. Pemerintah juga menggandeng sejumlah instansi untuk menyelenggarakan pelatihan kepada peserta Kartu Prakerja. Kini pemerintah telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kedua. 

Baca juga: Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2, Ada Insentif Usai Pelatihan

Di antaranya adalah Ruangguru, startup teknologi yang berfokus pada pendidikan berbasis online. Keberadaaan Ruangguru di program Kartu Prakerja menjadi persoalan lantaran perusahaan ini terkait dengan Adamas Belva Syah Devara yang kini menjabat Staf Khusus Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Status Belva Devara sebagai CEO sekaligus Founder Ruangguru. Dalam penyelenggaraan pelatihan Kartu Prakerja, keberadaan Ruangguru diwakili oleh Skill Academy

Lantas, apa itu Skill Academy? 

Baca juga: Ragam Pelatihan Kartu Prakerja, Ada Banyak Kiat Buka Bisnis Rumahan

Tentang Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dan 100 bidang pelajaran. 

Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru. 

Baca juga: Satu Orang Klaim Lolos 5 Akun, Ini Tanggapan Pengelola Kartu Prakerja

Skill Academy ditujukan bagi mahasiswa, profesional, dan umum yang ingin meningkatkan technical & soft skill di berbagai bidang. Di antaranya mulai dari kelas bisnis, hobi, dan keterampilan dan disediakan secara online. 

Skill Academy menawarkan beberapa jenis pelatihan keahlian. Di antaranya adalah kelas bisnis dan keuangan terbaik, kelas teknologi & software terbaik, kelas persiapan tes terbaik, kelas pemasaran terbaik, dan kelas pengembangan diri terbaik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X