7 Fakta Terbaru soal Pandemi Covid-19 di Seluruh Dunia

Kompas.com - 19/04/2020, 20:14 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Di bulan ke-4 sejak pertama kali terdeteksi akhir Desember 2019, virus corona terus menyebar di banyak negara. Jumlah kasus positif infeksi Covid-19 pun  terus meningkat.

Meski demikian, beberapa negara telah mampu melewati masa puncak pandemi dan sudah ada di tahap yang terkendali, seperti China. 

Dilansir dari The Guardian, Minggu (19/4/2020), berikut ini 7 kabar terbaru yang datang dari berbagai negara:

Baca juga: Inilah Kyocera DuraXV, Ponsel Lipat yang Bisa Dicuci dengan Sabun

1. Trump peringatkan China soal wabah

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah memperingatkan China untuk menghadapi konsekuensi bahwa negara itu secara sadar harus bertanggung jawab atas pandemi yang terjadi.

" Virus Corona seharusnya bisa dihetikan di China sebelum akhirnya terjadi di negara lain hingga seluruh dunia menderita karenanya," kata Trump.

"Jika itu dikatakan sebagai sebuah kesalahan, kesalahan tetap lah kesalahan. Tapi jika mereka dengan sadar akan bertanggung jawab, pasti akan ada konsekuensi yang diterima," lanjut dia.

Baca juga: Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, Persiapan Muslim di Inggris Beribadah Saat Lockdown

2. Kasus kematian global capai 160 ribu jiwa

Hingga hari ini, total kematian akibat virus corona di tingkat global sudah melebihi angka 160.000 kasus, yakni 160.717.

Data ini mengacu pada data dari John Hopkins University.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X