Kompas.com - 17/04/2020, 17:08 WIB
Update perkembangan Covid-19 dan Perlindungan WNI hingga 17 April 2020 pukul 08.00 WIB. TWITTER/@KEMLU_RIUpdate perkembangan Covid-19 dan Perlindungan WNI hingga 17 April 2020 pukul 08.00 WIB.

KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengonfirmasi sebanyak 394 warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri terinfeksi virus corona.

Kasusnya tersebar di 28 negara.

Angka-angkat tersebut didapat dari data terbaru Kemenlu pada Jumat (17/4/2020) yang disampaikan melalui laman resminya.

Baca juga: Ramai soal Penolakan Jenazah Covid-19, Dokter: Pasien Meninggal, Virus Pun Mati

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah membenarkan perihal data tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Faizasyah mengatakan, dari 394 WNI di luar negeri, 82 sembuh, 17 meninggal dan 295 masih dalam perawatan.

Baca juga: Simak, Ini 10 Cara Pencegahan agar Terhindar dari Virus Corona

Kasus terbanyak

Seorang wanita melintas di depan mural yang mengajak orang untuk melawan virus corona di Surabaya, 26 Maret 2020. Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona menjadi insipirasi seniman grafiti atau mural untuk memberikan peringatan dan motivasi bagi warga dalam menghadapi virus tersebut.AFP/JUNI KRISWANTO Seorang wanita melintas di depan mural yang mengajak orang untuk melawan virus corona di Surabaya, 26 Maret 2020. Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona menjadi insipirasi seniman grafiti atau mural untuk memberikan peringatan dan motivasi bagi warga dalam menghadapi virus tersebut.

Menurut Faizasyah, data terbaru menunjukkan, kasus terbanyak WNI positif corona di luar negeri ada di India yang berjumlah 75 orang.

"Jumlah WNI terbanyak yang terkonfirmasi Covid-19 ada di India. Ada 75 dengan rincian 13 sembuh dan 62 masih dalam perawatan, kondisinya stabil," kata Faizasyah saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, jumlah kasus positif corona di kapal pesiar ada 101 WNI, dengan rincian 9 sembuh, 91 masih dalam perawatan, dan 1 meninggal dunia.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Bilik Swab Ciptaan Dosen UGM

Jumlah WNI sembuh dan meninggal

Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus corona.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus corona.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X