Ramai soal Pesan Bantuan Kuota Data 50 GB untuk Mahasiwa Telkom University, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 16/04/2020, 15:22 WIB
Tangkapan layar pesan mengenai adanya bantuan kuota data sebesar 50 GB per bulan untuk mahasiswa Telkom University. Twitter: @telyufessTangkapan layar pesan mengenai adanya bantuan kuota data sebesar 50 GB per bulan untuk mahasiswa Telkom University.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi informasi mengenai adanya bantuan kepada mahasiswa Telkom University (Tel-U) berupa kuota data sebesar 50 GB yang nantinya akan diterima tiap bulan selama 3 bulan ramai diperbincangkan di media sosial, Twitter baru-baru ini.

Adapun informasi tersebut diunggah oleh akun World Class Base, @telyufess pada Selasa (14/4/2020).

Selain itu, bantuan kuota data itu disebut mulai berlaku pada Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Viral Polsuska Turunkan Paksa Diduga Anak Punk dengan Pistol, Ini Penjelasan PT KAI

Mengutip dari situs resminya, Telkom University merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia yang dibuka pada 2013 silam. Kampus utamanya terletak di Bandung, Jawa Barat.

 

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Berikut bunyi pesan selengkapnya:

"Alhamdulillah, akhirnya bantuan quota untuk mahasiswa bisa segera terwujud, setelah diddapatkan komitmen dengan Tsel. Insya Allah mulai tgl 17 Apr 20, Pkl 00.01 quota akan diinject oleh Tsel. Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan 50 GB all net/bln selama 3 bulan. Semoga manfaat dan barokah utk kita semua".

Namun, pesan tersebut masih belum jelas kebenarannya.

Salah satu pengguna Twitter pun berkomentar dan mengaku belum mengetahui apakah pesan tersebut hoaks atau bukan.

"Mau hoax atau engga, urang cuma bisa bersyukur. Karena ini udah kebelet pen kuota," tulis akun Fakhri Maulana, @TheDazzSlayer dalam twitnya.

Baca juga: Viral Video Kades di Wonosobo Sumbang Tanah untuk Makam Pasien Virus Corona

Penjelasan Telkom University

Saat dikonfirmasi, Humas Telkom University (Tel-U) Daris Maulana mengatakan, informasi yang tersebar di media sosial Twitter tersebut adalah benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X