[KLARIFIKASI] Lagu Corona Karya Bimbo Disebut Sudah Ada Sejak 30 Tahun Lalu

Kompas.com - 11/04/2020, 17:13 WIB
Pesan yang beredar di berbagai grup percakapan Whatsapp dan media sosial soal lagu Corona karya Bimbo yang disebut Grup WAPesan yang beredar di berbagai grup percakapan Whatsapp dan media sosial soal lagu Corona karya Bimbo yang disebut
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta
klarifikasi

klarifikasi!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, ada yang perlu diluruskan terkait informasi ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar informasi di grup-grup percakapan Whatsapp dan media sosial yang menyertakan pesan audio berisi lagu tentang virus corona yang disebut karya Bimbo.

Narasi yang menyertai pesan suara itu menyebutkan bahwa lagu berjudul "Corona" itu merupakan karya Bimbo yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu.

Merespons viralnya informasi ini, Bimbo menyatakan bahwa lagu itu merupakan lagu baru yang belum lama selesai dibuat dan akan segera dirilis, bukan lagu 30 tahun lalu.

Narasi yang beredar

Sejumlah pengguna Twitter mengunggah lagu itu dengan narasi yang hampir sama.

Narasi yang diunggah para pengguna Twitter sebagai berikut:

"lagu corona dari bimbo yg 30 tahun lalu dianggap biasa.. ternyata hari ini terbukti.. luar biasa.. SUBHANNALLAH..," tulis @cahndlodhog.

Narasi twit lainnya juga meyakini bahwa lagu Corona itu merupakan karya lama Bimbo yang kini mencuat lagi seiring merebaknya wabah virus corona.

Di grup percakapan Whatsapp, narasi yang beredar di antaranya, menyebutkan, "Lagu "Corona" dari Bimbo dulu hanya dianggap sebagai lagu. Ternyata sekarang terbukti. Lagu 30 tahun yang lalu. Jadi kenyataan sekarang, luar biasa".

Berikut tangkapan layarnya:

Pesan berantai yang menyebar di Whatsapp tentang lagu Bimbo berjudul Corona yang disebut sudah ada sejak 30 tahun lalu. Lagu itu merupakan lagu baru yang belum lama selesai dikerjakan Bimbo.Grup WA Pesan berantai yang menyebar di Whatsapp tentang lagu Bimbo berjudul Corona yang disebut sudah ada sejak 30 tahun lalu. Lagu itu merupakan lagu baru yang belum lama selesai dikerjakan Bimbo.
Klarifikasi Bimbo

Menanggapi pesan dan unggahan yang viral di media sosial soal lagu Corona, Bimbo pun angkat bicara.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X