Selamat Jalan, Glenn Fredly...

Kompas.com - 09/04/2020, 06:30 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

KOMPAS.com - Selamat jalan, Glenn Fredly.

"Kasihku, sampai di sini kisah kita. Jangan tangisi keadaannya, bukan karena kita berbeda. Dengarkan, dengarkan lagu, lagu ini. Melodi rintihan hati ini. Kisah kita berakhir di Januari...."

Perjalanan Glenn Fredly berakhir pada 8 April 2020. Kabar kepergian Glenn Fredly, musisi kawakan Indonesia, begitu menyentak, Rabu (8/4/2020) malam.

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra Fatmawati karena penyakit meningitis yang dideritanya.

Mengejutkan, karena selama ini tak ada informasi mengenai sakit Glenn. Glenn Fredly selalu terlihat sehat ketika tampil dalam berbagai kesempatan.

Duka dan rasa belasungkawa mengalir deras. Di media sosial Twitter, 7 dari 10 trending, Kamis (9/4/2020) pagi, semuanya tentang Glenn.

Banyak juga mengenang Glenn dengan lagu-lagunya yang melegenda.

Kepergian Glenn menyisakan "Sedih Tak Berujung" bagi para penggemarnya.

Baca juga: Glenn Fredly dan Kisah di Balik Lagu Januari

Glenn dan kariernya di dunia musik

Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam konser Harmonia Titik Balik yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam konser Harmonia Titik Balik yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).
Nama Glenn telah menghiasi musik Indonesia selama 25 tahun sejak kemunculan pertamanya pada 1995.

Lewat dua lagunya, "Terpesona" dan "Pantai Cinta", Glenn bersama Funk Section mencetak hit.

Dengan gaya bermusik band tersebut yang agak jazzy dan karakter vokal Glenn yang sangat R&B, Glenn dengan cepat "membius" para pencinta musik.

Selepas dari Funk Section, Glenn memutuskan untuk menempuh jalur solo dan membawa namanya semakin dikenal publik melalui lagu-lagu romantisnya.

Baca juga: Sepotong Obituari: Jejak Langkah Glenn Fredly...

Dikutip dari harian Kompas, 8 Juni 2008, Senior Artist & Repertoire Director Sony BMG Jan N Djuhana menilai, Glenn berbeda dari penyanyi solo lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X