Glenn Fredly dan Kisah di Balik Lagu "Januari"

Kompas.com - 08/04/2020, 20:38 WIB
Penyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPenyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Glenn Fredly (44) dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam (8/4/2020).

Kepastian meninggalnya Glenn diberitahukan oleh musisi Tompi.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Rabu.

Menurut Tompi yang juga rekannya dalam Trio Lestari, Glenn meninggal pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB.

"Meninggal tadi jam 6-an di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati," kata Tompi.

Glenn disebut meninggal karena radang selaput otak, namun sejauh ini belum konfirmasi dari pihak keluarga tentang sakit yang diderita Glenn.

Selama berkarier sebagai penyanyi, Glenn Fredly dikenal sebagai penyanyi yang populer dengan single Januari.

Lagu yang menggambarkan kepedihan hati seorang laki-laki karena harus berpisah dengan kekasihnya tersebut diyakini terinspirasi kisah kehidupan Glenn yang sesungguhnya.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia

Kisah lagu Januari

Dikutip dari Harian Kompas, (19/4/2005) saat masih dalam masa promosi album keduanya, tepatnya pada bulan Januari 2002, datanglah cerita sedih itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X