Dampak Corona, Pemandangan Ini Muncul dari Himalaya hingga Jakarta

Kompas.com - 08/04/2020, 18:05 WIB
Pemandangan Jakarta. ShutterstockPemandangan Jakarta.

 

KOMPAS.com - Virus corona yang sedang menjadi kekhawatiran bagi hampir seluruh masyarakat dunia. Sejak mewabah, virus penyebab Covid-19 itu memang banyak mengganggu jalannya aktivitas manusia sehari-hari.

Begitu banyak hal yang turut terdampak, mulai dari kegiatan ekonomi, bisnis global, berbagai pertunjukan kesenian, wisata, bahkan sekadar berkumpul dengan teman-teman pun menjadi hal yang dihindari untuk saat ini.

Pandemi memang membuat manusia mengalami hal sulit. Namun, Bumi nampaknya tidak menunjukkan hal yang sama.

Seiring dengan diberlakukannya aturan "di rumah saja" yang banyak diterapkan di berbagai negara, tingkat polusi udara di berbagai wilayah diketahui banyak terjadi penurunan.

Hasilnya, udara lebih terlihat bersih, langit berwara biru cerah, dan pemandangan yang biasanya jarang terlihat kini bisa disaksikan dengan sangat jelas.

Baca juga: Baru Mengetes 52 Orang Per 1 Juta Penduduk, Bagaimana Tes Virus Corona di Indonesia?

Himalaya

Pemandangan Gunung Everest dan pegunungan Himalaya.Jewel Samad/AFP Pemandangan Gunung Everest dan pegunungan Himalaya.

Salah satunya terjadi di India.

Dikutip dari Nine.com (8/4/2020), Kisaran Dhauladhar yang merupakan bagian dari rantai Pegunungan Himalaya yang terdapat di wilayah negara India saat ini bisa terlihat dengan jelas dari kawasan India Utara.

Meskipun berjarak sekitar 200 kilometer, namun Himalaya yang diselimuti salju bisa dilihat dengan mata telanjang oleh masyarakat.

Pemandangan ini disebut terakhir kali terlihat pada 30 tahun yang lalu, dan sekarang pemandangan cantik itu kembali bisa dinikmati saat India memberlakukan kebijakan lockdown untuk menahan persebaran virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X