Kisah Cinta Pasangan Lansia di Perbatasan Denmark-Jerman Saat Virus Corona...

Kompas.com - 04/04/2020, 20:29 WIB
ILUSTRASI - Gene Campbell berbicara dengan istrinya, Dorothy Campbell, melalui jendela di Life Care Center Kirkland, Amerika Serikat (AS), Kamis (5/3/2020). David Ryder/REUTERSILUSTRASI - Gene Campbell berbicara dengan istrinya, Dorothy Campbell, melalui jendela di Life Care Center Kirkland, Amerika Serikat (AS), Kamis (5/3/2020).

KOMPAS.com - Perbatasan antara Jerman dan Denmark sekarang hampir ditutup sepenuhnya karena pandemi virus corona.

Namun, hal itu tidak mencegah pasangan kekasih lanjut usia yang berasal dari dua negara berbeda, Inga dan Karsten, untuk melangsungkan pertemuan setiap hari.

Dilansir Reuters, Inga Rasmussen (85) dari Denmark dan Karsten Hansen (89) Jerman, setiap hari bertemu dan mengobrol di kedua sisi perbatasan.

Biasanya saat bertemu, mereka akan berpelukan dan bertukar ciuman. Tapi ini adalah masa yang sama sekali berbeda, mereka harus menjaga jarak fisik yang aman.

Baca juga: Berikut 18 Negara di Dunia yang Masih Terbebas dari Virus Corona

Setiap hari bertemu

Selama perbatasan ditutup, pasangan ini telah bertemu setiap hari di perbatasan Jerman-Denmark di Aventoft.

Keduanya duduk di kedua sisi perbatasan, dengan kursi yang masing-masing mereka bawa sendiri dari rumah.

Kemudian mereka makan siang bersama atau berbagi kue sambil minum kopi atau sebotol Geele Kom, minuman terkenal di wilayah itu.

"Tidak ada dua cara tentang itu. Cinta terus berlanjut. Senang bertemu satu sama lain sekali sehari seperti ini. Kita tidak bisa memeluk atau mencium, tetapi dia ada di sini dan kita bisa berbicara tentang apa yang baru," kata Karsten.

Karsten diketahui tinggal di Suderlugum di wilayah Nordfriesland di Jerman utara. Sementara Inga tinggal di kota Gallehus di Denmark.

Dari rumahnya, Hansen naik motor untuk menemui kekasihnya. Sedangkan Inga datang dengan naik mobil.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X