Tanya Jawab Seputar Subsidi Listrik Prabayar dan Pascabayar PLN

Kompas.com - 04/04/2020, 16:45 WIB
PLN listrik gratis 3 bulan untuk 450 VA dan diskon 50 persen untuk 900 VA PLNPLN listrik gratis 3 bulan untuk 450 VA dan diskon 50 persen untuk 900 VA

KOMPAS.com – Di tengah kondisi menghadapi pandemi Covid-19, PLN memberikan subsidi listrik bagi pelanggan konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian diskon 50 persen kepada konsumen rumah tangga yang menggunakan listrik tegangan 900 VA.

Untuk Anda yang masih bingung mengenai subsidi listrik berikut beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin membantu Anda

Bagaimana mendapatkan subsidi dan potongan tagihan biaya listrik untuk pelanggan pascabayar?

I Made Suprateka selaku Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN melalui Public relation PLN, Intan Fadhiana menyampaikan bahwa untuk pelanggan pascabayar, pemotongan akan langsung dibebaskan dari tagihan pelanggan.

“Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com Sabtu (04/04/2020).

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

Baca juga: Surat Terbuka Akademisi: Ajak China dan AS Bersatu Kalahkan Virus Corona daripada Saling Tuding

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana cara mendapatkan potongan bagi pelanggan prabayar atau yang menggunakan pulsa listrik?

Bagi pelanggan prabayar yang ingin mendapatkan listrik gratis maupun diskon 50 persen, dapat memperolehnya dengan dua cara yakni dengan mengirimkan ID pelanggan ke nomor WA 08122-123-123.

Nantinya token gratis akan muncul dan pelanggan dapat memasukkan token gratis ke meteran sesuai ID pelanggan.

Sebagai catatan klaim listrik melalui Whatsapp baru bisa dilakukan pada Senin (06/04/2020) mendatang.

Cara yang lain adalah melalui website PLN di alamat www.pln.co.id .

Selanjutnya pelanggan bisa masukkan ID, maka token akan tampil di layar. Nantinya pelanggan tinggal memasukkan token gratis ke meteran sesuai ID pelanggan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.