Update: 6 Kabar Baik soal Penanganan Virus Corona di Indonesia

Kompas.com - 01/04/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia

KOMPAS.com - Wabah  virus corona Covid-19 masih terjadi di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Data per Selasa (31/3/2020) menunjukkan ada 1.528 kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 81 pasien telah dinyatakan sembuh. Sementara, 136 orang meninggal dunia.

Sejumlah upaya pun dilakukan oleh pemerintah, baik untuk menekan penyebaran virus atau pun meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan oleh wabah ini.

Melansir berbagai pemberitaan Kompas.com, berikut adalah beberapa kabar baik terkait dengan kondisi penanganan virus corona di Indonesia:

Baca juga: Penyintas Virus Corona Berumur 85 Tahun Ini Disoraki Saat Keluar dari Rumah Sakit

1. Total sumbangan masyarakat lebih dari Rp 80 miliar

Per Selasa (31/3/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menerima sumbangan dari masyarakat dengan total mencapai lebih dari Rp 80 miliar. 

Informasi ini disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto melalui siaran langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (31/3/2020).

Adapun penggunaan data bantuan tersebut nantinya akan dilaporkan secara terbuka ke publik melalui portal https://covid19.go.id/ atau portal https://bnpb.go.id/

2. 191.000 APD tdidistribusikan ke seluruh RS penanganan Covid-19

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah telah mendistributsikan 191.000 alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit penanganan Covid-19. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X