Dua Personel Militer Korea Selatan Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 30/03/2020, 08:30 WIB
Ilustrasi virus corona Korea Selatan ShutterstockIlustrasi virus corona Korea Selatan

KOMPAS.com – Kementerian Kesehatan Korea Selatan menyebutkan bahwa dua orang personel militer dilaporkan kembali dites positif virus corona setelah sebelumnya pulih dari virus tersebut. 

Laporan tersebut diungkapkan pada Minggu (29/3/2020) seperti dilansir media Korea Selatan, Korea Herald

Disebutkan, seorang perwira angkatan darat yang bermarkas di Yongin, sekitar 50 kilometer selatan Seoul, beserta kontraktor angkatan udara di kota tenggara Daegu telah dinyatakan positif unuk kedua kalinya.

Saat ini keduanya tengah menjalani karantina preventif setelah sebelumnya mereka meninggalkan rumah sakit karena dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Baca juga: Lebih dari 21.000 Pemudik Pulang ke Wonogiri, Ini Imbauan Bupati

Sempat dinyatakan sembuh

Sebelumnya pada 20 Maret 2020, keduanya telah dilaporkan pulih sepenuhnya dari virus corona. Akan tetapi, pada Jumat, keduanya kembali dikarantina di rumah sakit usai dinyatakan positif.

Militer Korea Selatan saat ini telah melaporkan adanya 39 orang di barak tersebut yang positif terinfeksi. Adapun 30 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Guna tindakan pencegahan, sekitar 1.920 anggota layanan dikarantina di pangkalan mereka.

Sementara itu, dari jumlah tersebut, sekitar 180 orang di antaranya diketahui menunjukkan gejala atau memiliki kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi.

Dari Daegu dan Sudan Selatan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X