Negara Mana Saja yang Belum Melaporkan Kasus Positif Virus Corona?

Kompas.com - 28/03/2020, 21:18 WIB
Sebuah foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) resmi pada 03 Maret 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara dan ketua Partai Buruh Korea, Kim Jong Un (tengah), mengunjungi tempat latihan pemogokan senjata jarak jauh berbagai sub-unit artileri tentara Korea Utara, di lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara, 02 March 2020.  EPA-EFE/KCNA   EDITORIAL USE ONLY KCNASebuah foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) resmi pada 03 Maret 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara dan ketua Partai Buruh Korea, Kim Jong Un (tengah), mengunjungi tempat latihan pemogokan senjata jarak jauh berbagai sub-unit artileri tentara Korea Utara, di lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara, 02 March 2020. EPA-EFE/KCNA EDITORIAL USE ONLY

KOMPAS.com - Ada 617.288 kasus yang dikonfirmasi penyakit Covid-19 karena virus corona di seluruh dunia, termasuk 28.377 kematian dan lebih dari 130.000 pemulihan pada hari Sabtu (28/3/2020).

Virus corona telah menyebar hingga hampir ke semua negara di dunia. Hanya tersisa beberapa negara yang melaporkan negatif kasus infeksi virus corona.

Berikut sejumlah negara yang disebut belum melaporkan adanya kasus infeksi virus corona hingga Sabtu (28/3/2020) dikutip dari Newsweek.

Korea Utara

Korea Utara, yang berbatasan dengan Cina dan Korea Selatan, adalah salah satu negara pertama di dunia yang mulai menutup perbatasannya dan membangun langkah-langkah anti-epidemi intensif lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

Pekan lalu, pejabat kesehatan Pyongyang memerintahkan pembebasan ribuan pasien yang dikarantina yang dinyatakan bebas dari virus corona, meskipun ratusan lainnya masih dalam pengawasan dan isolasi.

Para pejabat Korea Utara mengumumkan langkah-langkah baru, termasuk kontrol yang lebih ketat pada tangki air dan reservoir, desinfeksi menyeluruh mata uang dan pembuangan limbah dari kapal berlabuh di perairan teritorial.

Baca juga: Mengapa Cacing Keluar ke Permukaan Tanah Setelah Turun Hujan?

Turkmenistan

Turkmenistan telah mengirim pasokan medis dan makanan ke negara tetangganya Iran, di mana kasusnya melebihi 32.000.

Tetapi negara itu belum melaporkan adanya infeksi virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X