Pengumuman Hasil SKD CPNS Kemenko Perekonomian 2019, Ini Informasinya

Kompas.com - 23/03/2020, 16:15 WIB
Hasil Seleksi SKD Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian https://rekrutmen.ekon.go.id/cpnsHasil Seleksi SKD Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipili (CPNS) 2019.

Hal itu sesuai dengan Pengumuman Nomor: KP.3/06/SES.M.EKON/CPNS/03/2020 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Daftar Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Dalam Rangka Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2019.

Dalam pengumuman itu, diketahui sebanyak 173 peserta lolos SKD dan berhak mengikuti SKB.

Untuk mengecek nama peserta yang lolos dan tidak lolos SKD CPNS 2019 dapat dilihat di laman berikut: Hasil SKD Kemenko Perekonomian.

Peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti SKB diberikan kode "P/L".

Sementara Peserta berkode "P" merupakan peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas CPNS 2019, namun tidak dapat mengikuti SKB.

Kode "TL" untuk peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas CPNS 2019.

Kode "TH" untuk peserta yang tidak hadir.

Kode "[P1TL/19]" untuk peserta P1TL yang menggunakan nilai SKD Tahun 2019, sementara kode "[P1TL/18]" merupakan peserta P1TL yang menggunakan nilai SKD Tahun 2019.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Kementerian Keuangan Diumumkan, Ini Rinciannya

Tes SKB

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang semula akan dilaksanakan pada Maret 2020, ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut.

Terdapat 5 tahap tes SKB pada CPNS Kemenko Perekonomian, yaitu sistem CAT (materi sesuai dengan jabatan, Asesmen, dan Wawancara.

Peserta SKB diharapkan mengetahui dan menguasai subtansi posisi jabatan yang dilamar.

Peserta juga diwajibkan mengikuti setiap tahapan dan ketentuan SKB Kemenko Perekonomian. Jika tidak, peserta akan dinyatakan gugur.

Peserta diwajibkan untuk terus memantau twitter @cpnsekon dan website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns/pengumuman.

Baca juga: Kondisi Terkini Virus Corona di 9 Negara Asia Tenggara

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X