OK OCE Siap Tanggung Kebutuhan Dasar Keluarga Pasien PDP Corona, Syaratnya hanya KK dan Surat RS

Kompas.com - 23/03/2020, 13:01 WIB
PDP kepala keluarga akan dipenuhi kebutuhan dasarnya Tangkapan layar Instagram @sandiunoPDP kepala keluarga akan dipenuhi kebutuhan dasarnya

KOMPAS.com –  OK OCE bekerja sama dengan beberapa pihak memberikan progam tanggungan biaya kebutuhan dasar bagi keluarga yang kepala keluarganya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) atau positif virus corona.

Adapun saat ini program bantuan tersebut masih dibatasi untuk wilayah Jabodetabek.

“Ini adalah inisiatif dari Pak Sandiaga S. Uno yang dijalankan oleh OK OCE Indonesia & OK OCE Peduli dan di-support juga oleh sejumlah pihak," ujar Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (22/03/2020).

Baca juga: Update, Berikut 15 Negara yang Berlakukan Lockdown akibat Virus Corona

Iim menjelaskan program bantuan yang dikirimkan berupa kebutuhan dasar keluarga, seperti beras, mi instan, minyak gorang, telur untuk kehidupan lazim hingga 10-14 hari. 

Bantuan tersebut, imbuhnya disamakan, tanpa menghitung jumlah keluarga.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan dalam penyaluran bantuan tanpa perlu merubah isi maupun nilai bantuan.

“Karena di kantor kami sudah kami paketkan masing-masing bantuan. Besaran bantuan kalau diuangkan kurang lebih Rp.500.000 terdiri dari beras, mi instan, telur dan minyak goreng,” papar Iim.

Program tersebut, imbuhnya diperuntukkan bagi PDP yang merupakan kepala keluarga, di mana ia tidak akan mendapatkan income apabila ia tidak bekerja. 

Di antaranya adalah mereka yang berprofesi seperti: tukang ojek, buruh harian, pedagang keliling, asongan dan UMKM yang jualan di rumah.

Baca juga: Berikut Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri dengan Lima Bahan Sederhana

Syarat & cara

Adapun bagi PDP yang merupakan kepala keluarga dan ingin mengikuti program ini syarat yang harus disiapkan adalah menyiapkan dokumen Kartu Keluarga (KK) dan Surat dari Rumah Sakit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X