BKN Pastikan Pengumuman Hasil SKD CPNS Sesuai Jadwal, 22-23 Maret 2020

Kompas.com - 23/03/2020, 09:43 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

KOMPAS.com - Pengumuman hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam proses Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dilakukan serentak sejak Minggu (22/3/2020) hingga hari ini, Senin (23/3/2020). 

Pengumuman hasil dilakukan oleh masing-masing lembaga/instansi yang melakukan rekrutmen melalui laman situsnya masing-masing. 

Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono, mengatakan, sejauh ini pengumuman berjalan sesuai jadwal. 

"Intinya bahwa kalau kemarin belum mengumumkan, hari ini instansi akan mengumumkan hasil SKD dan ini sudah jadi komitmen instansi," kata Paryono, saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/3/2020) pagi.

Baca juga: Cara Cek Hasil SKD CPNS yang Diumumkan pada Hari Ini

Proses pengumuman hasil SKD ini, lanjut dia, tidak akan terpengaruh wabah virus corona yang saat ini melanda Indonesia.

"Kalau pengumuman hasil SKD tidak terpengaruh Covid-19 karena memang sudah siap untuk diumumkan," sebut dia.

Namun, untuk berapa banyak instansi yang sudah mengumumkan dan belum mengumumkan hasil SKD-nya, Paryono mengaku tidak mengetahui secara persis angkanya.

"Saya tidak tahu persis berapa yang sudah dan berapa yang belum, karena kalau mau tahu instansi ini sudah mengumumkan atau belum harus buka web instansi satu-satu," ujar Paryono.

Bagi para pelamar diimbau untuk tak tergesa-gesa mengecek pengumuman hasil SKD karena bisa diakses kapan saja.

Meskipun pengumuman dijadwalkan selama 2 hari, tetapi hasilnya akan tetap bisa diakses tanpa batas waktu.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X