Virus Corona Mewabah, Penerimaan Polri 2020 Diundur Dua Pekan, Simak Informasi Lengkapnya...

Kompas.com - 21/03/2020, 13:45 WIB
Penerimaan Polri 2020 diundur. INSTAGRAM/@DIVISIHUMASPOLRIPenerimaan Polri 2020 diundur.

KOMPAS.com - Pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri yang sedianya ditutup pada 23 Maret 2020, resmi diundur hingga dua pekan ke depan.

Mundurnya jadwal pendaftaran bagi penerimaan Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun 2020 ini dilakukan terkait dengan adanya wabah virus corona.

Diketahui, hingga Sabtu (21/3/2020) pukul 08.00 WIB, sudah ada 369 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 17 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan 32 orang meninggal dunia.

Baca juga: Berikut Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri dengan Lima Bahan Sederhana

Antisipasi penyebaran virus corona

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono mengatakan mundurnya jadwal penerimaan tersebut dilakukan guna menghadapi dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Yang semula akan ditutup 23 Maret 2020, jadi diundur selama 2 minggu ke belakang," kata Argo saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

Dengan mundurnya jadwal ini, imbuh Argo, panitia seleksi juga diharapkan melakukan persiapan agar tidak ditemukan masalah pada pelaksanaannya nanti.

"Sosialisasi akan dilakukan kembali terkait Aplikasi WBS (Whistle Blower System). Sistem untuk memproses pelaporan atau pemberian informasi bila ada penyimpangan yang terjadi," kata Argo.

Selain itu, imbuhnya, media sosial akan dimanfaatkan serta media massa dan kearifan lokal pada pelaksanaan penerimaan anggota Polri 2020 ini.

Argo mengungkapkan, dengan mundurnya tanggal penutupan ini, diharapkan para peserta yang akan mendaftar, untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.