INFOGRAFIK: Kenali Gejala Awal Terinfeksi Virus Corona dari Hari ke Hari

Kompas.com - 17/03/2020, 17:00 WIB
Kenali Gejala Awal Terinfeksi Virus Corona dari Hari ke Hari KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoKenali Gejala Awal Terinfeksi Virus Corona dari Hari ke Hari

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang telah dinyatakan WHO masih jadi kekhawatiran masyarakat di dunia.

Terlebih angka kasusnya masih mengalami kenaikkan di sejumlah negara. Meskipun tingkat kesembuhan pasien juga terus mengalami lonjakan.

Penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai virus yang pertama kali dilaporkan di Wuhan, Hubei, China pada akhir 2019 lalu.

Salah satunya edukasi mengenai gejala, penyebab dan tanda-tanda seseorang mulai terinfeksi virus corona.

*****
Kompas.com menggalang dana untuk solidaritas terhadap kondisi minimnya alat pelindung diri dan keperluan lainnya di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, terutama di DKI Jakarta, terkait penanganan Covid-19. Mari tunjukkan solidaritas kita dan bantu rumah sakit-rumah sakit untuk memiliki perlengkapan memadai. Klik untuk donasi melalui Kitabisa di https://kitabisa.com/campaign/melawancoronavirus.

*****

WHO menyebutkan, secara umum gejala Covid-19 yang disebabkan virus corona adalah demam, batuk, sesak napas, hingga dada terasa sakit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah penelitian terhadap sekitar 140 pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan, mengidentifikasi pola khas gejala terkait Covid-19.

Berikut bagaimana gejala virus corona berkembang dari hari ke hari:

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Kenali Gejala Awal Terinfeksi Virus Corona dari Hari ke Hari

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.