Kompas.com - 15/03/2020, 21:00 WIB

KOMPAS.com- Peningkatan jumlah kasus yang masih terus terjadi di berbagai negara menyebabkan pemerintah melakukan sejumlah langkah untuk mengendalikan penyebaran virus corona

Beberapa waktu lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk mendeklarasikan darurat nasional virus corona.

Sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta pun memberlakukan sistem bekerja dari rumah. Selain itu, universitas maupun sekolah juga menerapkan sistem belajar online yang dapat diakses dari rumah. 

Telkomsel pun merespons hal tersebut terutama terkait dengan lonjakan kebutuhan penggunaan data selular akibat kebijakan bekerja dan bekerja dari rumah. 

Berikut sejumlah respons Telkomsel terkait layanan penggunaan data selular pelanggan saat terjadi wabah virus corona:

Baca juga: Daftar 10 Tempat Wisata di Solo yang Tutup untuk Cegah Penyebaran Corona

1. Jaminan layanan

Telkomsel berkomitmen untuk memastikan seluruh layanan tetap tersedia dan aktivitas operasional tetap berjalan normal.

2. Jaminan kesiapan jaringan

Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah.

Pengamanan jaringan terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan Covid-19 seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.