Kompas.com - 14/03/2020, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2 dilaporkan pertama kali telah menginfeksi Indonesia pada 2 Maret 2020.

Tercatat, sudah 69 kasus virus corona, 4 pasien meninggal dunia, dan 5 pasien dinyatakan sembuh per Jumat (13/3/2020) malam.

Selanjutnya, pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa sebagai upaya mencegah penularan virus corona lebih luas.

Diketahui sejumlah tempat yang dapat mengumpulkan massa seperti bandara, stasiun, terminal, dan bioskop.

Penjelasan Cinema XXI

Terkait kekhawatiran sebagai tempat penularan virus corona, salah satu pengelola bioskop di Indonesia, Cinema XXI mengaku telah melakukan upaya pencegahan virus corona di puluhan bioskop mereka.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak pengelola bioskop adalah dengan menyemprotkan disinfektan di studio.

"Mengantisipasi risiko penyebaran Covid-19, mulai akhir Januari 2020, kami telah meningkatkan standar kebersihan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di seluruh bioskop kami," ujar Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Melihat Pembuatan Alat Uji Virus Corona di Korea Selatan...

Total XXI mempunyai gedung bioskop di 218 lokasi yang tersebar hingga 52 kota di Indonesia. 

Dewinta mengungkapkan, cairan disinfektan tersebut dapat membunuh kuman, bakteri, serta virus namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara internasional dalam meminimalisasi risiko penyebaran virus corona.

"Cairan ini dapat membunuh kuman, bakteri, serta virus, namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara internasional," ujar Dewinta.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.