Kompas.com - 11/03/2020, 15:29 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Sebanyak 29 kasus infeksi corona terkonfirmasi di sekolah harian Yahudi di  New York, bernama Salanter Akiba Riverdale (SAR) Academy.

Pihak SAR Academy menjelaskan infeksi menjangkit siswa maupun staf yang bertugas di sana.

Melansir Jewish Telegraphic Agency (10/3/2020), informasi ini juga disampaikan pada para orangtua siswa melalui surat elektronik.

SAR Academy merupakan sekolah harian Yahudi di New York yang terletak di dekat New Rochelle, yang pertama ditutup akibat adanya wabah ini.

New York, Amerika Serikat melaporkan 173 orang dengan virus corona sementara di Washington melaporkan 162 kasus.

Baca juga: Wabah Virus Corona, 10 Negara dan Wilayah Ini Tetapkan Status Darurat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih dari 1.000 di AS

Mengutip pada data John Hopkins CSSEh hingga Rabu (11/3/2020) pukul 13.13, infeksi corona di seluruh negara bagian Amerika Serikat diketahui sudah mencapai 1.037 kasus.

Melihat angka infeksi yang ada, New York memberlakukan pengamanan nasional saat angka kematian sudah mencapai angka 29 kasus.

Gubernur New York Andrew Como seperti dikutip dari Guardian, mengumumkan pada Selasa bahwa pihaknya telah mengirim pasukan penjaga nasional ke perbatasan New York untuk mengendalikan penyebaran virus.

Como juga mengumumkan rencana penahanan untuk New Rochelee, kota di pusat wabah virus corona di wilayah metro New York dekat dengan SAR Academy berada.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.