Kompas.com - 10/03/2020, 14:15 WIB
Ilustrasi virus corona di Singapura ShutterstockIlustrasi virus corona di Singapura

KOMPAS.com - Singapura dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan jumlah infeksi virus corona.

Terbaru, Departemen Kesehatan Singapura mengkonfirmasi 10 kasus baru pada Senin (10/3/2020) yang sebagian besar terhubung dengan klaster SAFRA Jurong.

Dari 160 pasien yang dilaporkan di Singapura, 4 di antaranya merupakan warga negara Indonesia. Berikut daftarnya, dilansir dari laman resmi Depkes Singapura:

Kasus 152

Pasien 152 merupakan pasien warga negara Indonesia pria berusia 65 tahun yang tiba di Singapura pada 7 Maret.

Sebelumnya dia melaporkan timbulnya gejala pada 28 Februari ketika berada di Indonesia dan telah mencari perawatan di rumah sakit di Jakarta pada 2 Maret.

Pasien tersebut kemudian datang ke Unit Gawat Darurat di Singapore General Hospital pada 7 Maret dan hasil tes yang menunjukkan positif keluar pada 8 Maret sore.

Saat ini pasien 152 tengah dirawat di SGH.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kasus 147

Pasien 147 adalah WNI laki-laki berusia 64 tahun yang tiba di Singapura pada 7 Maret.

Dia melaporkan timbulnya gejala pada 3 Maret ketika berada di Indonesia. Saat tiba di Bandara Seletar, di wilayah timur laut Singapura, dia menunjukkan gejala demam dan menjalani pemeriksaan.

Pasien tersebut dibawa dengan ambulans ke National Centre for Infectious Diseases (NCID) Singapura pada 7 Maret malam dan hasil tes selanjutnya mengkonfirmasi infeksi Covid-19 pada 8 Maret pagi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X