Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Kasus Baru Virus Corona di Singapura: Satu WNI dan Satu Pernah ke Indonesia

Kompas.com - 10/03/2020, 07:15 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Departemen Kesehatan Singapura mengumumkan 10 kasus baru virus corona pada Senin (9/3/2020). Sehingga total ada 160 kasus positif corona di Singapura. 

Dilansir dari Straits Times, enam di antaranya masih memiliki keterkaitan dengan dengan acara makan malam pada 15 Februari 2020 di SAFRA Jurong.

Sementara itu dari 10 kasus baru itu ada satu warga negara Indonesia (WNI) yang dikonfirmasi positif, yaitu pasien ke-152.

Sedangkan satu pasien lainnya yang dilaporkan memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia adalah pasien ke-153.

Dengan tambahan tersebut, Singapura saat ini memiliki total 160 kasus virus corona dan 93 pasien di antaranya telah pulih.

Dari 67 pasien yang masih ada di rumah sakit, 10 pasien dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif, sementara sisanya stabil dan membaik.

Berikut daftar 10 kasus virus corona terbaru di Singapura dan WNI yang dilaporkan positif virus corona: 

Baca juga: Ditolak Malaysia dan Thailand karena Khawatir Corona, Kapal Costa Fortuna Akan Berlabuh di Singapura

Rincian 10 Kasus Baru

Pasien 151

Pasien 151 adalah WN Singapura pria berusia 51 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke negara dan wilayah yang terkena dampak.

Akan tetapi, ia pernah melakukan kontak dengan pasien 66 dan 91 serta terhubung ke klater di The Life Church and Missions Singapore.

Pasien 152

Pasien 152 adalah kasus impor yang melibatkan warga negara Indonesia pria berusia 65 tahun dan tiba di Singapura pada 7 Maret.

Ia melaporkan timbulnya gejala pada 28 Februari ketika berada di Indonesia dan telah mencari perawatan di rumah sakit di Jakarta pada 2 Maret.

Pasien 153

Pasien 153 kemungkinan merupakan kasus impor yang melibatkan seorang warga negara Singapura perempuan berusia 65 tahun yang telah berada di Indonesia dari 25 Februari hingga 28 Februari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com