Maldives Konfirmasi Kasus Pertama, Ini Daftar 16 Negara Asia yang Belum Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 08/03/2020, 19:30 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com -  Virus corona baru, Covid-19, telah mewabah di lebih dari 90 negara di dunia. Data terbaru per Minggu (8/3/2020) pukul 16.42 WIB, jumlah kasus yang dikonfirmasi  adalah sebanyak 106.378 dengan 3.594 kasus kematian.

Bertambahnya jumlah infeksi berbanding lurus dengan jumlah pasien sembuh. Hingga kini, jumlah pasien sembuh telah mencapai 60.096 pasien. Jadi, persentase kesembuhan adalah sebesar 56,5 persen.

Meskipun telah menyebar di hampir seluruh benua, ada sejumlah negara yang belum melaporkan kasus virus corona Covid-19 di wilayahnya, termasuk negara-negara di Asia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang telah mengumumkan kasus virus corona Covid-19.

Dua kasus pertama diumumkan pada Senin (2/3/2020) lalu. Beberapa hari yang lalu, dua kasus baru kembali dilaporkan.

Terbaru, Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyatakan, hingga Minggu (8/3/2020), pasien positif Covid-19 di Indonesia telah menjadi 6 orang. 

Satu dari kasus baru merupakan awak kapal Diamond Princess. 

Baca juga: 46 Penghuni Apartemen di Korea Selatan Terinfeksi Virus Corona, Berkaitan dengan Gereja Shincheonji

Kasus pertama di Bangladesh dan Maldives 

Selain itu, dua negara Asia, yaitu Bangladesh dan Maldives, mengumumkan kasus infeksi Covid-19 pertamanya.

Bangladesh mengonfirmasi tiga kasus pertamanya pada Minggu (8/3/2020). Pasien berusia antara 20 dan 35 tahun. Dua di antaranya baru kembali dari Italia. 

Sementara, melansir CNN, Maldives mengumumkan konfirmasi infeksi melalui dBadan Perlindungan Kesehatan negara dalam sebuah pernyataan, Sabtu (7/3/2020).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X