[POPULER TREN] Mengenang Tragedi Pesawat Garuda | Cara Daftar Taruna Akpol dan Bintara Polri

Kompas.com - 08/03/2020, 06:08 WIB
Berita populer Tren, 8 Maret 2020 KOMPAS.comBerita populer Tren, 8 Maret 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa terbakarnya pesawat Garuda Indonesia di Bandara Adisutjipto 13 tahun lalu, menyisakan duka. Peristiwa itu terjadi pada 7 Maret 2007.

Sebanyak 21 orang tewas dalam insiden itu. Berita mengenang peristiwa ini menjadi salah satu berita yang banyak dibaca di laman Tren sepanjang Sabtu (7/3/2020) hingga Minggu (8/3/2020) pagi.

Selain itu, informasi dibukanya pendaftaran bagi calon taruna Polri juga banyak diikuti. Dibuka pula pendaftaran untuk menjadi Bintara Polri.

Selengkapnya, simak berita populer laman Tren:

1. Tragedi terbakarnya pesawat Garuda Indonesia

Pada 7 Maret 2020, terjadi insiden di dunia penerbangan. Pesawat Garuda Indonesia GA-200 dari Jakarta menuju Yogyakarta hangus terbakar di Bandara Adisutjipto.

Sebanyak 21 orang tewas dalam peristiwa ini.

Sebelum kejadian, pesawat mengalami guncangan hebat sebanyak dua kali saat mendarat. Guncangan ini disusul dengan percikan api dari roda depan.

Pesawat pun turun dan naik tanggul sedalam 3 meter. Kondisi ini membuat pesawat Garuda, Boeing 737/400 dengan nomor penerbangan GA-200 ini hancur setelah terbakar dan meledak.

Baca selengkapnya di sini:

Hari Ini dalam Sejarah: Pesawat Garuda Terbakar di Bandara Adisutjipto, 21 Orang Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X