Kompas.com - 07/03/2020, 20:15 WIB
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). Virus misterius mirip pneumonia telah menjangkiti puluhan orang dan menelan korban jiwa kedua di China, menurut pemerintah setempat. AFP/STR/CHINA OUTPetugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). Virus misterius mirip pneumonia telah menjangkiti puluhan orang dan menelan korban jiwa kedua di China, menurut pemerintah setempat.

KOMPAS.com - Seorang pasien di Wuhan, China, bernama Li Liang, pria berusia 36 tahun meninggal karena mengalami gagal pernafasan.

Pasien tersebut meninggal usai dipulangkan dari rumah sakit darurat yang digunakan untuk menampung pasien wabah covid-19 menurut sebuah laporan dari portal berita yang berbasis di Shanghai, The Paper sebagaimana dilansir dari SCMP.

Akan tetapi, laporan tersebut kemudian dihapus.

Pemberitaan SCMP (06/03/2020) mengatakan, istri Li Liang, Wang Mei menelepon kantor pemerintahan setempat setiap hari untuk meminta penjelasan atas meninggalnya sang suami.

Wang Mei mengatakan, suaminya telah dirawat di rumah sakit darurat pada 12 Februari.

Menurutnya suaminya hanya memiliki suhu rendah saat dirawat di rumah sakit dengan sedikit batuk.

Baca juga: Tersebar di 93 Negara, Berikut 5 Negara dengan Kenaikan Jumlah Kasus Virus Corona Tertinggi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di rumah sakit, dia minum obat herbal (tradisional Cina) dua kali sehari. Kemudian dia bahkan menjadi sukarelawan di rumah sakit, memindahkan persediaan,” ujar istrinya.

Saat dirawat Li sempat melakukan tes swab yang menunjukkan hasil negatif.

Akan tetapi, dari tes CAT yang dilakukan, hasilnya mengindikasikan paru-paru Li rusak sebelum dirinya dinyatakan pulih.

Tiga hari setelah pemindaian CAT, Li dipulangkan ke pusat karantina sementara di Hotel Vienna sejalan dengan pedoman diagnostik untuk pasien yang pulang dari karantina rumah sakit.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.