Viral Pasien BPJS Curhat Dipersulit Saat Akan Berobat di RSUD dr Soewandhie

Kompas.com - 06/03/2020, 15:33 WIB
Tangkapan layar video viral seorang pasien yang curhat anaknya dipersulit saat akan periksa di RSUD dr Soewandhie, Surabaya. FACEBOOK/IKAS CHOIRUL IKLANITangkapan layar video viral seorang pasien yang curhat anaknya dipersulit saat akan periksa di RSUD dr Soewandhie, Surabaya.

KOMPAS.com - Sebuah video dengan narasi pasien BPJS curhat dipersulit saat akan berobat di RSUD dr Soewandhie, Surabaya, viral di media sosial Facebook, Rabu (4/3/2020).

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Ikas Choirul Iklani.

Hingga hari ini Jumat (6/3/2020) pukul 13.00 WIB, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 4.200 dan disukai lebih dari 3.600 kali.

Baca juga: Viral Siswi SMA Bawa Mobil Range Rover hingga Sosor Pengemudi Ojol di Sleman

Dalam unggahannya, dituliskan "Kejadian nya di RS. Soewandi Surabaya Tambak Rejo. Niat mau periksa anak malah mendapatkan kejadian yang seperti ini.

Kronologis: setelah mendaftarkan anak dan sudah antri mulai jam 3 sore sampai 6 malem belom di layani trus saya tanya ke dokter Galih di jawab antrian nama anak saya kurang 3 pas di panggil saya sabar menunggu tapi pas sudah 3 nama masuk tapi anak saya blom di panggil juga sampai jam 7 malem mungkin habis ini tapi ternyata gak di panggil juga trus saya tanya lagi eh malah di bentak-bentak.

Apa karna saya pakai bpjs trus saya di perlakukan seperti in apa saya dari kalangan org gak punya sampai di bentak2

Dan mau ngerampas hp buat hapus vidio, anak gak di periksain malah di suruh pulang."

Baca juga: Sah, Iuran BPJS Kesehatan Naik 100 Persen Mulai 1 Januari 2020

Konfirmasi Kompas.com

Mengonfirmasi hal itu, Kompas.com menghubungi Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr Soewandhie Drg Rince Pangalila.

Ia mengatakan, unggahan yang menyebutkan bahwa ada pasien BPJS yang dipersulit saat berobat tersebut adalah tidak benar.

Rince mengungkapkan, pasien tersebut hendak memeriksakan anaknya pada Rabu (4/3/2020) pukul 14.40 WIB dengan menggunakan layanan IGD.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X