Trending #Kabah di Twitter, Bagaimana Situasi di Sekitar Ka'bah Setelah Penangguhan Umrah?

Kompas.com - 06/03/2020, 11:21 WIB

KOMPAS.com - Tanda pagar atau tagar #Kabah menempati urutan atas trending di media sosial Twitter, Jumat (6/3/2020) pagi.

Tagar ini diunggah diikuti dengan sejumlah foto dan video yang menunjukkan situasi di sekitar Ka'bah saat ini.

Ada lebih dari 3.500 twit yang menggunakan tagar #Kabah. 

"ASLI BUKAN HOAX Masjidil Harom ramai banyak jamaah towaf di lantai atas, karena lantai bawah sedang dibersihkan. Petugas sedang melakukan sterlilisasi lantai & kiswah Ka'bah," tulis salah satu akun.

Unggahan itu dibagikan sebanyak 204 kali dan disukai oleh 711 warganet.

Selain itu, sejumlah akun lainnya juga mengunggah foto dan video berbeda, dengan narasi yang berbeda. Beberapa orang yang mengunggah ini belum membalas saat ditanya sumber foto dan video yang mereka bagikan.

Sementara itu, melalui akun Twitter-nya, @Saudi_Gazette, media Arab Saudi, Saudi Gazette juga mengunggah video yang menunjukkan situasi di sekitar Ka'bah.

Baca juga: Indonesia Melawan Virus Corona: Waspada Boleh, Panik Jangan

"#VIDEO: The circling area around Holy Kaaba at the Holy Mosque in #Makkah was emptied of people temporarily in order to clean and sterilize it, due to #Coronavirus fears and to insure the safety of pilgrims," demikian tulis Saudi Gazette.

Berikut link live streaming untuk melihat kondisi di sekitar Ka'bah saat ini: Link Kabah

Sterilisasi

Perkembangan terbaru, seperti diberitakan Arabnews, Kamis (5/3/2020), Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditutup satu jam setelah shalat isya hingga satu jam sebelum subuh.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.