Kompas.com - 05/03/2020, 19:28 WIB
Twitter Fleet The VergeTwitter Fleet

KOMPAS.com – Tanda pagar atau tagar #RIPTwitter menjadi trending di media sosial Twitter, Kamis (5/3/2020).

Hingga Kamis petang, ada lebih dari 300.000 unggahan dengan tagar #RIPTwitter.

Tagar ini muncul karena banyak yang  menyayangkan adanya fitur tersebut karena menganggap Twitter menjadi mirip dengan Instagram, Whatsapp, maupun aplikasi lain.

“Twitter ada untuk menciptakan gagasan gagasan / ide tertulis, jangan tambahin fitur story please #RipTwitter @Twitter” tulis akun @chocohuzlenut.

“#RIPTwitter Be yourself dong @Twitter. Ga usa caper caper” tulis akun @kidiw_widiwww.

Fitur baru Twitter

Twitter memang baru menguji coba fitur yang diberi nama 'fleets'. Fitur ini baru diuji coba di Brasil.

Melansir dari BBC, fitur ini mirip dengan fitur story di Snapchat dan Instagram Stories.

Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, mengatakan, fitur baru ditujukan bagi mereka yang ingin berbagi pemikirannya tetapi merasa tak nyaman jika diunggah dalam bentuk twit.

Ia mengatakan unggahan di Twitter memiliki karakter "permanen dan performatif’ yang dianggap bisa mengintimidasi pengguna.

“Kami berharap ‘fleets’ bisa membantu orang-orang yang tidak suka membuat twit untuk berbagi pemikiran singkatnya,” tulis Kayvon melalui unggahan di Twitter.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X