Update: 7 Pasien Virus Corona di AS Sembuh, 6 Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/03/2020, 11:05 WIB
Penanganan pasien terinfeksi virus corona di Korea Selatan. ShutterstockPenanganan pasien terinfeksi virus corona di Korea Selatan.

KOMPAS.com- Situs peta sebaran Covid-19 terkini, Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE mendata ada tujuh pasien di Amerika Serikat yang sembuh dari virus corona.

Adapun tujuh pasien tersebut berada di lokasi Cook County (Illinois), Boston (Massachusets), King County (Washington), San Diego County (California), Santa Clara (California) dan Tempe (Arizona).

Tak hanya itu, per Senin (2/3/2020), Amerika melaporkan adanya tambahan empat kematian akibat virus corona di Washington.

Tambahan kasus tersebut menjadikan total korban jiwa di negara tersebut menjadi enam orang.

Hal ini juga menjadikan Washington dikhawatirkan sebagai pusat wabah virus corona.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), empat kematian tersebut terdiri dari tiga laporan dari Pejabat Kesehatan dari King county, negara bagian Washington dan satu kematian dilaporkan oleh Snohomish County pada Senin (2/3/2020).

Baca juga: Update Virus Corona di Seluruh Dunia: Tembus 73 Negara, 48.002 Sembuh, 3.117 Meninggal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun kematian baru yang diumumkan oleh pejabat kesehatan wilayah tersebut diikuti dengan pembatalan konferensi pers yang dijadwalkan oleh pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Nancy Messonnier.

Tak hanya itu, pihak CDC juga menghapus informasi dari situsnya yang berisi jumlah kumulatif orang yang telah dites untuk menemukan vaksin Covid-19.

Menurut mereka, lansia dan pasien dengan penyakit mendasar lebih memungkinkan untuk tertular virus corona dan menjadikannya masalah yang serius.

Beberapa kasus di negara bagian dapat ditelusuri kembali ke fasilitas perawatan di Kirkland, pinggiran Kota Seattle di King county.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X