Visa Umrah Ditangguhkan karena Corona, Penerbangan Lion Air ke Arab Saudi Tetap Jalan

Kompas.com - 27/02/2020, 13:32 WIB
Lion Air salah satu maskapai Indonesia yang terbang ke Wuhan, China. AirbusLion Air salah satu maskapai Indonesia yang terbang ke Wuhan, China.

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air menyatakan, penerbangan ke Arab Saudi tetap berjalan, meski Pemerintah Arab Saudi menangguhkan visa bagi jemaah umrah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sejauh ini maskapai Lion Air belum melakukan pembatalan penerbangan ke Arab Saudi.

"Lion Air senantiasa berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi (kota tujuan) serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan," kata Danang melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (27/2/2020) siang.

Danang menjelaskan, operasional Lion Air di Arab Saudi meliputi Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz (MED) Madinah dan Bandar Udara Internasional King Abdulaziz (JED).

"Lion Air akan menyampaikan pemberitahuan kepada para tamu jemaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," ujar dia.

Baca juga: Arab Saudi Tangguhkan Sementara Visa Umrah dan Wisata karena Virus Corona

Lion Air mengoperasikan rata-rata 4-5 kali penerbangan umrah setiap harinya dari Indonesia dengan kota asal melalui bandar udara berikut:

1. Banda Aceh: Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh.

2. Medan: Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Pekanbaru: Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau.

4. Batam: Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batu Besar, Kepulauan Riau.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X