Kasus Virus Corona Spanyol: Ditemukan di Madrid dan Barcelona

Kompas.com - 26/02/2020, 14:19 WIB
Pandangan umum Rumah Sakit Peset de Valencia di mana seorang pria diterima karena dugaan coronavirus, di Valencia, Spanyol timur, 25 Februari 2020 EPA-EFE/Kai Foersterling Kai FoersterlingPandangan umum Rumah Sakit Peset de Valencia di mana seorang pria diterima karena dugaan coronavirus, di Valencia, Spanyol timur, 25 Februari 2020 EPA-EFE/Kai Foersterling

KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan Komunitas Madrid pada Selasa malam (25/2/2020) mengonfirmasi kasus virus corona pertama di Ibu Kota Spanyol itu.

Dikutip dari media Spanyol, Elpais, kasus virus corona di Madrid adalah seorang pria 24 tahun yang bepergian di Italia utara.

Pria muda itu telah dipindahkan ke rumah sakit Carlos III yang memiliki ruang isolasi khusus.

Kementerian Kesehatan Spanyol langsung memberikan keterangan pers pada Rabu (26/2/2020) ini untuk merilis rincian kasus pertama di ibu kota Spanyol tentang virus corona.

Sementara pejabat kesehatan Kepulauan Canary melaporkan bahwa sudah 4 orang yang positif terinfeksi di Tenerife, semuanya adalah tamu hotel berasal dari Italia.

Dua pasien positif tersebut adalah pasangan dokter Italia yang tiba di Pulau Tenerife pada 17 Februari lalu.

Layanan medis kemudian memantau khusus 37 tamu hotel yang berhubungan dengan pasangan Italia tersebut.

Baca juga: Satu Orang Positif Virus Corona, 1.000 Tamu Hotel di Pulau Tenerife, Spanyol, Dikarantina

Barcelona, Catalonia

Selain itu, pada Selasa sore, Pemerintah Catalonia mengonfirmasi kasus pertama virus corona di wilayah itu. Kasus virus corona itu menimpa perempuan Italia 36 tahun yang tinggal di Barcelona.

Sekretaris Kesehatan Masyarakat Eksekutif Catalan, Joan Guix, menjelaskan bahwa pasien berada di antara Bergamo dan Milan dari 12 hingga 22 Februari.

Pasien itu sekarang dirawat di Rumah Sakit Clínic de Barcelona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X