PM Malaysia Mundur, "Mahathir Mohamad" Trending di Twitter Indonesia

Kompas.com - 24/02/2020, 17:37 WIB
Dalam foto yang dirilis pada 15 April 2018 ini, terlihat Wan Azizah, istri pemimpin oposisi Anwar Ibrahim bersama mantan PM Mahathir Mohamad dalam sebuah kampanye di pulau wisata Langkawi. AFP/MOHD RASFANDalam foto yang dirilis pada 15 April 2018 ini, terlihat Wan Azizah, istri pemimpin oposisi Anwar Ibrahim bersama mantan PM Mahathir Mohamad dalam sebuah kampanye di pulau wisata Langkawi.

KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad secara telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah.

Surat pengunduran diri itu dikirimkan pada Senin pukul 13.00 (24/2/2020) waktu setempat.

Kantor Mahathir resmi mengonfirmasi pengunduran diri Perdana Menteri berjuluk Dr M ini, melansir dari Malaysia Kini.

Berita pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia tersebut menjadi trending topic di Twitter Indonesia. 

Hingga berita ini ditulis pada Senin (24/2/2020) pukul 17.29 WIB, setidaknya ada 26.300 cuitan dengan topik Mahathir Mohamad. 

Salah satu akun Twitter yang ikut meriuhkan yakni @Rezkyorhy.

Baca juga: Mundur dari PM Malaysia, Berikut Karier Politik Mahathir Mohamad

 

Wan Azizah bisa jadi PM Wanita Pertama Malaysia

Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail dapat menjadi perdana menteri wanita pertama di Malaysia, menyusul pengunduran diri Tun Dr Mahathir Mohamad.

Diduga pengunduran diri Mahathir Mohamad disebabkan oleh kudeta yang gagal membentuk pemerintahan di dari belakang dengan partai-partai oposisi.

Melansir Malay Mail, Mahathir telah menunjuk Dr Wan Azizah sebagai perdana menteri interim setelah partainya PPBM memilih untuk meninggalkan pemerintahan Pakatan Harapan.

"Wan Azizah adalah perdana menteri interim," kata seorang sumber yang dengan dengan Presiden PKR (Partai Kedaulatan Rakyat) Datuk Seri Anwar Ibrahim seperti dikutip dari Malay Mail, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Mahathir Mundur, Istri Anwar Ibrahim Berpeluang Jadi PM Perempuan Malaysia Pertama

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X