152 Terinfeksi, 3 Meninggal, Ini Peta Penularan Virus Corona di Italia Utara

Kompas.com - 24/02/2020, 13:52 WIB
Peta penyebaran virus corona di Italia ShutterstockPeta penyebaran virus corona di Italia

KOMPAS.com - Wabah virus corona masih melanda di Italia, dengan update hingga Senin (24/2/2020) ada 152 orang positif terinfeksi dan 3 lainnya meninggal dunia.

Pemerintah Italia memberlakukan karantina dan menerapkan sanksi denda bagi yang keluar masuk daerah karantina tanpa izin. Berikut peta penularan virus corona di Italia.

1. Lombardy

Mayoritas kasus virus corona berada di Lombardy. Lombardi, Codogno, pusat penyebaran virus corona di Italia adalah kota dengan 15.000 penduduk.

Anggota dewan untuk kesejahteraan Lombardy Giulio Gallera menjelaskan semua kasus positif virus corona memiliki kontak dengan ruang gawat darurat rumah sakit Codogno.

"Itu sekitar 18 dan 19 Februari," kata Gallera dikutip dari kantor berita Ansa.

Presiden Region Lombardia Attilio Fontana menghitung 89 orang telah terinfeksi di wilayahnya.

Sebanyak 35 dari 47 orang yang dites positif diidentifikasi di daerah Codogno, pusat utama dataran Lombardia, perbatasan dengan regione Emilia.

Pasien 1 (38) dirawat di rumah sakit dan dipindahkan ke Policlinico San Matteo dari Pavia, provinsi di mana 2 pasien terinfeksi lainnya dilaporkan.

Dua orang pasien itu adalah dokter suami istri yang tinggal di Peive Porto Morone, perbatasan provinsi Piacenza. Sang istri, diketahui sebagai dokter anak yang sehari-hari bekerja di Codogno.

Baca juga: Italia Akan Denda Warganya yang Tertangkap Masuk atau Keluar Karantina Virus Corona

2. Emilia Romagna

Emilia Romagna adalah sebuah region di Italia utara. Di rumah sakit Piacenza, tiga pasien dinyatakan positif mengidap virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X