763 Orang Terinfeksi, Berikut Cerita WNI di Pusat Wabah Corona Korea Selatan

Kompas.com - 24/02/2020, 12:55 WIB
Pejalan kaki yang mengenakan masker di distrik perbelanjaan Dongseongro di kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020 Jung Yeon-je / AFPPejalan kaki yang mengenakan masker di distrik perbelanjaan Dongseongro di kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020

KOMPAS.com - Daegu menjadi salah satu kota selain Cheongdo yang dijadikan oleh Pemerintah Korea Selatan sebagai tempat karantina atau "zona perawatan khusus" untuk pasien yang terjangkit virus corona

Pekerja migran asal Indonesia di Daegu, kawasan selatan Korea Selatan menceritakan tentang aktivitas mereka di sana akibat wabah virus corona.

Melansir Antara (24/2/2020), dua pekerja migran asal Indonesia mengaku, masih harus bekerja meski kota tersebut telah menjadi pusat penyebaran utama virus corona.

Seorang pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di produsen plastik di Daegu, Erik Priana menceritakan, pada umumnya para pekerja di kota tersebut tinggal di asrama dekat pabrik yang disediakan oleh perusahaan.

"Sehingga kontak dengan penduduk kota yang meningkatkan risiko corona bisa diminimalkan," katanya kepada Antara pada Minggu (23/2/2020) malam

Baca juga: 80 Persen Kasus Virus Corona Terbaru di Korea Selatan dari Kota Daegu

Menurutnya, banyak pimpinan pabrik di Daegu yang meminta para pekerja untuk tidak keluar dari asrama dan mengunjungi pusat kota selama satu bulan terakhir.

Perusahaan tempat Erik bekerja bahkan menyediakan layanan titip belanja kepada para pekerja yang membutuhkan bahan makanan.

Namun, dia sempat "mencuri waktu" untuk mengunjungi pusat kota pada akhir pekan itu.

Dalam pantauannya, sudut-sudut yang biasa ramai kini sepi, toko-toko tutup sementara dan apotek tidak beroperasi.

"Restoran-restoran Indonesia di sini sangat berkurang pengunjungnya," kata dia.

Baca juga: Virus Corona di Daegu, Berikut Kontak dan Informasi Penting bagi Wisatawan Indonesia

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X