Kasus Virus Corona di Iran Terus Bertambah, Bagaimana Kondisi WNI?

Kompas.com - 23/02/2020, 20:45 WIB
Korban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH ABEDIN TAHERKENAREHKorban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

KOMPAS.com - Kasus infeksi virus corona di Iran terus bertambah sejak pertama kali dikonfirmasi pada Rabu (19/2/2020).

Sejauh ini, tercatat 43 orang terinfeksi di Negeri Para Mullah tersebut dengan 9 kasus kematian.

Terkait kondisi warga negara indonesia ( WNI) di Iran, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan bahwa tak ada WNI yang terapapar virus corona.

"Informasi yang diterima kemarin dari Dubes RI di Iran, tak ada WNI yang terpapar," kata Teuku kepada Kompas.com, Minggu (23/2/2020).

Menurutnya, terdapat 474 WNI di Iran saat ini dan mayoritas berada di Teheran dan Qom, wilayah yang terdampak virus corona.

Teuku mengatakan, KBRI Teheran secara berkala mengontak dan meminta WNI agar WNI mewaspadai penyebaran virus corona di wilayah tempat tinggalnya.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Korea Selatan Naikkan Kewaspadaan ke Level Tertinggi

Imbauan

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Teheran sendiri telah mengeluarkan imbauan bagi WNI yang berada di Iran.

Dalam keterangan tertulisnya yang diunggah di akun Instagram resminya, KBRI mengimbau agar WNI selalu menjaga daya tahan tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun setiap beraktivitas.

Selain itu, KBRI juga meminta WNI untuk menggunakan masker pelindung hidung dan menghindari kontak fisik antar individu secara dekat.

"Hindari kontak fisik antar individu secara dekat untuk mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit melalui kulit," tulis KBRI Teheran.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X