Bertambah Pesat, Angka Positif Virus Corona di Korea Selatan Capai 433 Kasus

Kompas.com - 22/02/2020, 17:45 WIB
Pasien dengan gejala ringan virus corona COVID-19 mendapat pijatan oleh petugas medis saat menjalani perawatan di sebuah pusat pameran yang diubah menjadi rumah sakit darurat di Wuhan, Hubei, China (17/2/2020). Data hingga Rabu (19/2/2020) ini, korban meninggal akibat virus corona di China sudah mencapai 2.000 orang setelah dilaporkan 132 kasus kematian baru. AFP/STR/CHINA OUTPasien dengan gejala ringan virus corona COVID-19 mendapat pijatan oleh petugas medis saat menjalani perawatan di sebuah pusat pameran yang diubah menjadi rumah sakit darurat di Wuhan, Hubei, China (17/2/2020). Data hingga Rabu (19/2/2020) ini, korban meninggal akibat virus corona di China sudah mencapai 2.000 orang setelah dilaporkan 132 kasus kematian baru.

KOMPAS.com - Kasus penyebaran virus corona Covid-19 di Korea Selatan terus bertambah dengan cepat.

Melansir Washington Post, pada Sabtu (22/2/2020) sore, sebanyak 433 kasus dinyatakan positif terjangkit virus yang masih satu keluarga besar dengan virus penyebab MERS dan SARS ini.

Mayoritas kasus ditemukan di daerah Daegu dan sekitarnya.

Banyaknya kasus positif di Korea Selatan ini bertambah sangat cepat.

Pada Sabtu pagi, dikabarkan The Guardian, tercatat jumlah infeksi sebanyak 346 kasus positif Covid-19, meningkat dari sebelumnya 142 kasus.

Seorang wanita berusia 61 tahun di Daegu diyakini berada di jantung pusat penyebaran.

Dia diperkirakan telah menularkan infeksi ke puluhan, bahkan ratusan orang lain, hingga para jemaat di Gereja Yesus Shincheonji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 80 Persen Kasus Virus Corona Terbaru di Korea Selatan dari Kota Daegu

Dari kasus terbaru, sebanyak 92 kasus telah dilacak ke pasien atau staf di rumah sakit Cheongdo Daenam, dekat dengan Daegu.

"Sebagian besar pasien rumah sakit yang telah didiagnosis adalah mereka yang telah tinggal sebagai pasien rawat inap karena penyakit mental," kata Wakil Menteri Kesehatan Seoul Kim Gang-lip, dilansir dari The Guardian, Sabtu (22/2/2020).

Kim menuturkan, wabah telah memasuki fase baru yang serius.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.