Kisah Penumpang Diamond Princess, Rayakan Valentine di Kapal Berisi Virus Corona

Kompas.com - 15/02/2020, 19:08 WIB
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama, Jepang. shutterstock.com/Joel_420Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama, Jepang.


KOMPAS.com
- Pada Jumat (14/2/2020) awak kapal Diamond Princess telah bekerja keras untuk menghidangkan menu spesial di Hari Valentine di tengah masa karantina karena virus corona

Melansir The Guardian, mereka menyajikan menu alpukat dan udang cupid dilengkapi anggur California, coq au vin dan makanan kejutan pencuci mulut untuk makan malam. 

Tetapi, bagi ribuan penumpang yang menjalani masa karantina di dalam kapal karena wabah virus corona, tampaknya tetap tidak bisa menikmati Hari Valentine. 

Di masa-masa terakhir isolasi di dermaga Daikoku, Yokohama, selatan Tokyo, beberapa penumpang kapal pesiar mewah yang telah berubah menjadi tempat karantina raksasa tersebut, berusaha untuk mengambil hikmah dari cobaan mereka.

Mereka mengunggah foto makanan, bermain sudoku maupun jalan-jalan singkat dan terbatas ke geladak.

Beberapa menghilangkan kebosanan dengan bermain game, makan, menonton film, berlatih tai chi dan online di sosial media.

Mereka juga berbagi pesan saling menyemangati dengan anggota kru yang kelelahan karena berusaha menyediakan makanan dan hiburan selama karantina.

Beberapa dari mereka pun mulai bosan dengan kehidupan dalam kapal yang terombang-ambing. 

Seperti yang dikatakan David Abel, seorang penumpang Inggris, pekan lalu, mengatakan berlayar dengan Diamond Princess bukan lagi menjadi liburan tetapi ujian ketahanan fisik maupun mental. 

Baca juga: Lion Group Sambut 18 Awak Pesawat Misi Corona dari Natuna

"Bagian tersulit adalah tidak diketahui apa yang akan terjadi dan berusaha tetap sibuk," kata Kent Frasure, seorang Amerika di atas kapal pesiar.

"Kebosanan adalah hal yang nyata, dan semakin sulit untuk dicegah, tapi sejauh ini sangat baik."

Frasure adalah salah satu di antara penumpang yang menghabiskan Hari Valentine sendirian setelah istrinya, Rebecca, dinyatakan positif dan ditempatkan di ruang isolasi di rumah sakit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X