Kompas.com - 14/02/2020, 09:21 WIB

KOMPAS.com - Korban meninggal akibat penyebaran wabah virus corona jenis baru yang kini dikenal dengan Covid-19 terus bertambah setiap harinya.

South China Morning Post memberitakan, total korban meninggal akibat penyebaran virus corona mencapai 1.383 orang dengan 64.443 orang terinfeksi dari seluruh dunia hingga Jumat (14/2/2020) siang.

Kasus-kasus kematian tidak hanya dari China, tapi mulai muncul di luar China.

Dari China yang meninggal akibat virus corona mencapai 1.380 orang. Sedangkan dari Hong Kong, Filipina, dan Jepang masing-masing satu orang.

Kasus kematian terbaru berasal dari Jepang. Hal ini seperti diberitakan SCMP (13/2/2020). 

Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mengatakan, pasien tersebut merupakan wanita berusia sekitar 80 tahun yang tinggal di prefektur Kanagawa.

Di Wuhan, ibu kota Hubei dilaporkan lebih dari 3.900 kasus baru dan 88 kematian pada hari Jumat (14/2/2020).

Kasus baru yang dilaporkan dari Provinsi Hubei adalah 4.823 kasus. Sedangkan kematian baru yang dilaporkan adalah 116 orang.

Di Amerika, Centers for Disease Control (CDC) mengonfirmasi pada hari Kamis (12/2/2020), penyakit ini dapat ditularkan oleh pembawa yang tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Jepang Konfirmasi Kematian Pertama Kasus Virus Corona

Angka sebenarnya mungkin lebih banyak

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.