Update Virus Corona, Jumlah Korban, Tanggapan Menkes Terawan dan Instruksi Jokowi

Kompas.com - 12/02/2020, 07:00 WIB
Petugas medis bersiap untuk memeriksa kesehatan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dari Wuhan tersebut selanjutnya dipindahkan ke Natuna untuk menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu guna memastikan kesehatannya dan terbebas dari virus corona. ANTARA FOTO/KEMENTERIAN LUAR NEGPetugas medis bersiap untuk memeriksa kesehatan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dari Wuhan tersebut selanjutnya dipindahkan ke Natuna untuk menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu guna memastikan kesehatannya dan terbebas dari virus corona.


KOMPAS.com – Virus corona sampai dengan Selasa (11/02/2020) tercatat terkonfirmasi terdapat 43.173 kasus.

Adapun jumlah kasus kematian dari virus ini terkonfirmasi sebanyak 1.013.

Sejumlah negara pun melaporkan perkembangan kasus virus corona di wilayahnya. 

Berikut update berbagai peristiwa terkait virus corona :

Evakuasi penghuni apartemen di Hong Kong

Para pejabat kesehatan telah melacak setidaknya dua kasus virus corona yang dikonfirmasi dari Rumah Hong Mei di Tsing Yi, sebuah pulau perumahan kecil di Hong kong.

Melansir dari CNN Pejabat Kesehatan Hong Kong mengevakuasi warga dari blok apartemen tersebut menyusul adanya kekhawatiran kontak dengan dua orang yang terkena virus corona melalui sistem perpipaan bangunan.

"Karena pipa yang mentransfer feses terhubung ke pipa udara, sangat mungkin virus dalam feses ditransmisikan melalui kipas angin ke toilet," kata Profesor KY Yuen dalam konferensi pers tengah malam dadakan yang diadakan Selasa pagi waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kasus ke-13 di Amerika Serikat

Amerika Serikat mengonfirmasi orang ke 13 yang terinfeksi virus corona.

Pasien tersebut tiba di AS minggu lalu usai terbang dari Wuhan dan dikarantina di San Diego Medical Center milik Universitas California.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kondisi pasien yang diberikan.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.