8 Hari Dirawat, Begini Kondisi WNI di Singapura yang Positif Corona

Kompas.com - 11/02/2020, 14:35 WIB
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. Xinhua via SCMPTim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus.

KOMPAS.com - Satu orang warga negara Indonesia (WNI) di Singapura yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau 2019-nCoV masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Meskipun masih dirawat, kondisi kesehatan pekerja migran berusia 44 tahun ini dalam kondisi baik.

"Per hari ini, Selasa (11/2/2020) kondisi masih stabil dan dalam perawatan di ruang isolasi Singapore General Hospital," kata Sekretaris Ketiga Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya Kementerian Luar Negeri Gayatri Marisca saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/2/2020) siang.

Lebih lanjut, Gayatri belum dapat memastikan kapan WNI tersebut diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

"Karena so far pasien yang lain juga mayoritas masih dirawat," ujar Marisca.

Menurut Gayatri, perawatan WNI di Singapura tersebut difasilitasi dengan baik oleh Pemerintah Singapura.

Selain itu, pemerintah setempat juga menanggung seluruh biaya hingga pasien pulih dan dinyatakan negatif virus corona.

Baca juga: Ini yang Diduga Jadi Penyebab WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona

Update kondisi WNI

Marisca menyampaikan, pihak pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa upaya seperti secara aktif memberikan update informasi tentang perkembangan kasusnya.

"Selain itu memberikan imbauan-imbauan mengenai apa yang harus dilakukan dan yang harus dicegah," tutur dia.

Sebelumnya WNI pekerja migran berusia 44 tahun itu dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona pada 4 Februari 2020. Ini menjadi kasus ke-21 yang ditemukan di Singapura.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X