Imbas Virus Corona, 4 Maskapai Ini Layani Refund Tiket untuk Tujuan Negara Terdampak

Kompas.com - 11/02/2020, 13:24 WIB
- --

KOMPAS.com - Sejumlah maskapai penerbangan di berbagai negara memberlakukan kebijakan pengembalian dana atau refund untuk tiket yang sudah dipesan dengan tujuan negara-negara terdampak penyebaran virus corona.

Wabah virus corona menyebar sejak akhir 2019 hingga saat ini. Tak hanya di negara pertama kali virus ini muncul, China, tetapi meluas ke banyak negara di dunia.

Penyebaran virus ini menebarkan kekhawatiran masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan ke negara-negara dengan angka infeksi tinggi.

Kebijakan refund diberlakukan bagi calon penumpang yang akan membatalkan atau menjadwal ulang perjalanannya ke negara-negara terdampak.

Selain AirAsia yang memberikan kesempatan refund hingga 1 Maret 2020 untuk penerbangan ke dan dari tiga destinasi yaitu China, Makau, dan Hong Kong, sejumlah penerbangan juga memberlakukan kebijakan yang sama.

Baca juga: Refund Tiket AirAsia hingga 1 Maret 2020 untuk Destinasi China, Makau, dan Hong Kong

Berikut 4 maskapai yang melayani refund tiket:

1. GoAir

Salah satu maskapai yang membuka kesempatan refund bagi para konsumen yang telah memesan penerbangan ke/dari Singapura, Bangkok, dan Phuket adalah maskapai asal India, GoAir.

Melalui aku Twitter @GoAir, informasi tersebut disampaikan.

Calon penumpang bisa membatalkan pesanan tiket ke/dari 3 destinasi tersebut hingga tanggal 29 Februari 2020 tanpa dikenai biaya tambahan.

Tidak hanya itu, ada juga pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan yang juga tidak dikenai biaya tambahan kecuali memang terdapat perbedaan tarif antara penerbangan semula.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X