5 Tempat Wisata Anti-mainstream yang Keren di Eropa, Mana Saja?

Kompas.com - 09/02/2020, 16:00 WIB
Suasana salah satu sudut kota Gothenburg ShutterstockSuasana salah satu sudut kota Gothenburg

 

KOMPAS.com - Eropa menjadi salah satu benua yang banyak dikunjungi oleh warga dunia, termasuk wisatawan dari Indonesia untuk perjalanan wisata.

Beragam alasannya, salah satunya karena di Eropa wisatawan bisa mengunjungi beberapa negara sekaligus, karena letaknya yang berdekatan.

Selain itu, kesamaan mata uang yang berlaku di sana, yakni Euro, juga memudahkan siapa saja yang bertandang ke Benua Biru, sebutan lain Eropa.

Tingginya minat itu membuat kota-kota besar yang ada di sana banyak dikunjungi oleh turis, terutama kota yang terkenal dan ikonik, seperti Paris misalnya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota-kota di Eropa namun tidak ingin berjubal sesak dengan turis-turis yang lain, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan destinasi lain yang letaknya tidak jauh dari kota utama.

Berikut ini, terdapat 5 kawasan kecil yang terletak berdekatan dengan kota-kota besar di Eropa.

1. El Cabanyal, Valencia

Arsitektur pemukiman masyarakat di wilayah El Cabanyak, Valencia, SpanyolShutterstock.com Arsitektur pemukiman masyarakat di wilayah El Cabanyak, Valencia, Spanyol

Jika berkunjung ke Spanyol, salah satu kota yang banyak menjadi pilihan destinasi adalah kota Valencia di sisi timur negara ini.

Akan tetapi, jika menginginkan suasana yang lebih sepi dari para turis maka Anda dapat memutuskan untuk pergi ke distrik El Cabanyal yang ada di sisi timur dari Valencia.

Wilayah ini memiliki kawasan pantai berpasir putih yang luas dan bisa memanjakan siapapun yang datang.

Selain lebih sepi dari turis, kawasan yang berjarak 5 kilometer dari pusat kota Valencia ini juga menyajikan suasana yang lebih orisinil dengan gaya lokal yang masih dipertahankan.

Anda bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi kawasan ini dengan biaya sekitar 10 Euro per harinya.

Meski belum terlalu ramai, namun di sana Anda sudah banyak fasilitas yang mendukung pariwisata, seperti penginapan, bar, pusat oleh-oleh, pantai, juga museum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X