Kompas.com - 08/02/2020, 14:23 WIB
Mie Ayam Tumini di Umbulharjo, Yogyakarta. Sehari terjual 700 porsi mangkok. Tribun Jogja/Hamim ThohariMie Ayam Tumini di Umbulharjo, Yogyakarta. Sehari terjual 700 porsi mangkok.

KOMPAS.com - Trending Twitter Indonesia, Sabtu (8/2/2020) pagi hingga siang ini, diramaikan dengan kata kunci "Bu Tumini".

Dari unggahan-unggahan yang dengan tagar "Bu Tumini" itu diketahui berkaitan dengan kabar duka berpulangnya pemilik usaha mi ayam legendaris Jogja, Tumini.

Mi ayam Tumini sangat terkenal dengan kuah kental manisnya dan menjadi salah satu kuliner yang diburu di Yogyakarta.

Hingga pukul 13.0 WIB, ada lebih dari 2.000 twit terkait Tumini. 

Sejumlah netizen mendoakan Bu Tumini, dengan mengenang cita rasa mi ayamnya. 

Kabar meninggalnya Bu Tumini pertama kali diketahui dari unggahan status WhatsApp keponakannya pada Jumat (7/2/2020) pukul 23.17 WIB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tangkapan layar dari status tersebut kemudian diunggah di grup Facebook Info Mie Ayam Jogja, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Dalam status tersebut, sang keponakan menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Bu Tumini.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un. Semoga Husnul khotimah. Diterima amal ibadahnya. (Bulik Tumini)," isi pesan tersebut.

Saat dihubungi, akun Facebook Al Huda Ngringin, pemilik akun yang juga kerabat dari Bu Tumini menjelaskan, Almarhumah meninggal di RS Rajawali Citra, Pleret, Bantul, pada Jumat (7/2/2020) malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X