Kompas.com - 06/02/2020, 16:06 WIB
Pengunduran waktu pendaftaran akun LTMPT tahap ke-2 untuk UTBK-SBMPTN 2020. ltmpt.ac.idPengunduran waktu pendaftaran akun LTMPT tahap ke-2 untuk UTBK-SBMPTN 2020.

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan waktu pendaftaran akun tahap ke-2 untuk UTBK-SBMPTN 2020.

Hal tersebut juga sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan tim pelaksana LTMPT melalui laman resmi mereka.

Adapun surat edaran tersebut memiliki Nomor: 05/SE.LTMPT/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih.

Baca juga: Pendaftaran Akun LTMPT Resmi Ditutup, Ini Hasil Finalnya

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih membenarkan adanya surat edaran tersebut.

"Iya, diundur karena pengisian PDSS juga diundur," kata Nasih saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/2/2020).

Diundur

Nasih menjelaskan, surat edaran tersebut ditujukan untuk suluruh Kepala Sekolah SMA/MA/SMK dan seluruh siswa SMA/MA/SMK.

Ia mengungkapkan, pengunduran waktu tersebut karena sehubungan juga adanya pengunduran waktu pada tahap pengisian PDSS dan pemeringkatan siswa.

"Pengunduran waktu pada tahap pengisian PDSS dan pemeringkatan siswa mulanya dimulai pada 13 Jabuari-6 Februari 2020, diundur menjadi 15 Januari-8 Februari 2020," jelasnya.

Oleh sebab itu, pendaftaran akun LTMPT tahap 2 yang sedianya dimulai pada 7 Februari 2020, diundur menjadi 17 Februari-5 April 2020.

Lebih lanjut, pendaftaran akun LTMPT tahap 2 ini diperuntukkan bagi siswa yang belum mempunyai akun LTMPT.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X