Hong Kong Laporkan Korban Meninggal Pertama akibat Virus Corona

Kompas.com - 04/02/2020, 11:46 WIB
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. AFP/HECTOR RETAMALPara staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.

KOMPAS.com - Hong Kong melaporkan kasus kematian pertama akibat virus corona jenis baru (2019-nCoV) pada Selasa (4/2/2020).

Ini kedua kalinya menjadi kasus kematian pertama di luar China, setelah Filipina, akibat mewabahnya virus corona di puluhan negara di dunia.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), korban yang meninggal merupakan warga Hong Kong berusia 39 tahun.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini meninggal setelah didiagnosis virus corona saat tengah dirawat di Rumah Sakit Princess Margaret di Kwai Chung, Hong Kong.

Pihak otoritas rumah sakit menyampaikan, korban mengalami kondisi yang memburuk.

Selain itu, korban menderita gagal jantung mendadak.

Baca juga: Update Virus Corona: 426 Orang Meninggal, Lebih 20.000 Kasus di 27 Negara

Kronologi perjalanan

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai rekam jejak perjalanannya, pria tersebut dikabarkan ke Wuhan pada 21 Januari 2020.

Dua hari kemudian, ia kembali ke Hong Kong melalui jalur kereta Ekspres Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong.

Dari perjalanan itu, korban mengalami demam pada 31 Januari 2020 dan segera dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth yang berlokasi di Yau Ma Tei, Hong Kong.

Berdasarkan keterangan medis, ia dipastikan terinfeksi virus corona.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X